DUA HARI HILANG NELAYAN ASAL KARANG PULE DITEMUKAN SELAMAT

MATARAM - Kamis (18/05) setelah dilaporkan hilang selama dua hari, nelayan asal Karang Pule Mataram ditemukan selamat. Korban beserta sampannya ditemukan terombang-ambing di perairan selat Lombok oleh nelayan yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Sebelumnya, pada Rabu Malam (17/05) korban a.n M Sidik (37) warga Karang Pule Mataram ini dilaporkan oleh Muhaidi warga Tanjung Karang Mataram ke Basarnas Kantor SAR Mataram, bahwa korban tidak kembali setelah melaut dari Selasa malam (16/05). Korban seharusnya kembali pada Rabu pagi, namun hingga pukul 20.00 Wita korban belum menepi.

Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH, S. IP, M.M, memerintahkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian. Basarnas bersama Pol Air dan nelayan setempat mulai melakukan pencarian pada Kamis pagi. Pencarian dilakukan dengan menyisir perairan ampenan Mataram dan Tanjung Karang Mataram dengan menggunakan perahu karet.

Pukul 09.50 Wita korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat setelah menerima informasi dari nelayan bahwa korban terombang-ambing di perairan selat Lombok. Basarnas bersama potensi SAR lainnya segera mengevakuasi korban ke pantai Tanjung Karang dan menyerahkannya ke pihak keluarganya.

Menurut keterangan korban, ia pergi turun melaut melalui pantai Mapak Mataram untuk memancing di sekitar perairan Cemare. Saat ditengah laut sampannya mengalami mati mesin sehingga ia terbawa arus sampai ke selat Lombok. Ia tidak dapat berbuat banyak selain menunggu bantuan, terangnya. (cak/hms).

Link Terkait
PEJABAT