KANTOR SAR MATARAM KERAHKAN 3 ARMADA LAUT UNTUK PENGAMANAN SAIL SABANG 2017

‘Sail Sabang 2017’ digelar di Sabang (Pulau Weh), Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dalam rangka mempromosikan dunia pariwisata Indonesia. Sejumlah acara disiapkan untuk memeriahkan acara Sail Sabang termasuk perhelatan Yacht Rally Sail Indonesia 2017.


Rute yacht rally Sail Indonesia 2017 dimulai dari Kupang dan berakhir di Sabang. Tanggal 28 Agustus sampai dengan 06 September 2017 puluhan kapal yacht melintasi perairan utara Lombok dan Sumbawa dimana jalur yang dilalui merupakan wilayah kerja kantor SAR Mataram.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kantor SAR Mataram mengerahkan tiga (3) Armada laut yaitu Rescue Boat 220 Mataram, Rigit Inflatable Boat (RIB) pos SAR Kayangan dan pos siaga SAR Bangsal. Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan mempercepat respon time jika terjadi kecelakaan selama kegiatan Sail Sabang 2017, Ketiga armada ditempatkan di 3 titik sepanjang jalur yang dilintasi oleh kapal yacht yaitu RIB pos SAR Kayangan di perairan Labuan Badas Sumbawa, Rescue Boat 220 Mataram di perairan utara Lombok dan RIB pos siaga SAR Bangsal di perairan Medana Lombok utara. Dari awal hingga akhir kegiatan pengamanan berjalan dengan lancar dan kondusif. (ln/hms mtr)

Link Terkait
PEJABAT