TIM RESCUE SAR MATARAM RAIH JUARA 3 DALAM AJANG KOMPETISI NATIONAL SAR CHALLENGE KE 6 DI BALI

BALI - Setelah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1 s.d Agustus 2017 akhirnya kompetisi National SAR Challenge ke 6 yang diselenggarakan di Bali selesai pada Kamis sore (03/08) di pantai Kuta - Bali. Sebelumnya kegiatan ini dibuka dan diselenggarakan kegiatan lomba selama 2 hari di GWK Bali dan 1 hari di Pantai Kuta Bali.

Dari 6 kemampuan SAR yang di kompetisikan, Kantor SAR Mataram harus puas dengan meraih juara 3 di HART (High Angle Rescue Technique) di susul Kantor SAR Jambi juara 2 dan Kantor SAR Merauke meraih juara 1.

Berikut tim yang berhasil meraih juara di masing-masing perlombaan, untuk VAR (Vihicle Accident Rescue) diraih oleh Kantor SAR Semarang 1, Jakarta 2 dan Denpasar 3. CSSR (Collapse Structure Search and Rescue) Banda Aceh 1, Padang 2 dan Bandung 3. Communication Jogyakarta 1, Pekan Baru 2 dan Monokwari 3. Individual knowlegde Jakarta 1, Lampung 2, Bandung 3. Fitness Drill Jambi 1, Jayapura 2 dan Makassar 3. Sementara untuk juara umum diraih oleh Kantor SAR Jambi 1, Kantor SAR Jakarta 2 dan Kantor SAR Bandung 3.

Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Muda TNI. M Syaugi secara langsung menyerahkan piala bergilir kepada pemenang di pantai Kuta Bali. Kabasarnas berharap semoga dengan adanya kompetisi ini membuat Basarnas semakin profesional. Kabasarnas juga menyampaikan kepada tim- tim yang tidak mendapatkan juara agar tetap semangat dan tidak berkecil hati, karena kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama yaitu Basarnas.

"saya bangga dengan semangat kalian saya bangga dengan Basarnas" teriaknya disela-sela pidatonya. Selain itu Kabasarnas juga memerintahkan semua yang pakaian oranye masuk ke laut agar basah semua tanda kekompakan dan kebersamaan tanpa terkecuali ibu-ibu DWP Basarnas juga di perintahkan ikut basah-basahan. (cak/hms).

Link Terkait
PEJABAT